Untuk suami, begini metode membimbing istri

muslimah suami istri
KETIKA telah terjalin ikatan suci antara dua insan yang saling mencinta, maka mereka tinggal dalam satu atap dan membina rumah tangga. Maka, seketika itu pula lah mereka memiliki tugas yang berbeda dari biasanya. Dalam hal ini, suamilah yang menjadi pemimpin dalam rumah tangga.
Sebagai seorang pemimpin, suami memiliki tanggung jawab penuh terhadap istrinya. Oleh sebab itu, suami harus mampu mengarahkan istrinya agar senantiasa berada dalam jalan kebenaran. Ketika istri tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh Anda dan syariat Islam, maka di situlah Anda perlu metode khusus untuk memperbaikinya. Nah, jika Anda bingung bagaimana metode yang baik untuk memperbaiki istri, berikut kami sajikan untuk Anda.
1. Menperhatikan dan meluruskan berbagai macam ibadahnya kepada Allah SWT.
2. Upaya meningkatkan keimanannya, misalnya:
a. Mengajurkannya bangun malam untuk shalat tahajud.
b. Membaca Al-Quranul Karim.
c. Menghafalkan dzikir dan doa pada waktu dan kesempatan tertentu.
d. Menganjurkannya banyak bersedekah.
e. Membaca buku-buku Islami yang bermanfaat.
f. Mendengarkan rekaman kaset yang bermanfaat, baik dalam soal keimanan maupun ilmiah dan terus mengupayakan tambahan koleksi kaset yang sejenis.
g. Memilihkan teman-teman wanita shalihah baginya sehingga bisa menjalin ukhuwah yang kuat, saling bertukar pikiran dalam masalah-masalah agama, serta saling mengunjungi untuk tujuan yang baik.
h. Menjauhkannya dari segala keburukan dan pintu-pintunya. Misalnya dengan menjauhkannya dari kawan-kawan yang tidak baik serta tempat-tempat (lingkungan) yang buruk. []
Sumber: 40 Nasihat Memperbaiki Rumah Tangga/Karya: Syaikh Dr. Muhammad bin Shalih al-Munajjid/Penerbit: Darul Haq

sumber: islampos.com

0 comments:

sahwani SITE dalam penyempurnaan