HP sering 'ngadat' karena banyak iklan berseliweran, ini solusinya



Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih khususnya di abad ini, semua orang dapat dengan mudah menikmati teknologi tersebut. Tidak terkecuali smarthphone, ponsel pintar yang serba 'multi taskting' tersebut dapat dengan mudah diperoleh dengan harga yang terjangkau.

Berbagai kalangan seperti pelajar, karyawan dan pebisnis menganggap smarthphone adalah bagian dari kebutuhan wajib yang bisa menunjang aktifitas rutin. Berkenaan dengan itu ratusan aplikasi hampir setiap hari bisa di 'update' lewat ponsel pintar.

Tetapi sebagian orang merasa terganggu dengan munculnya iklan-iklan disetiap aplikasi atau game ketika dipakai. Hal ini sangat mengganggu dan tentunya menguras data internet. Bahkan saking banyaknya aplikasi yang berjalan diiringi iklan yang muncul, bisa memicu ponsel menjadi 'over heat' dan selanjutnya akan mengalami 'hang'. Tidak sedikit yang berujung kerusakan fatal. Anda tidak ingin hal ini terjadi pada ponsel kesayangan bukan?

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa software yang berfungsi sebagai 'blocker' iklan-iklan yang sering menempel pada aplikasi ponsel.

Berikut software yang bisa anda pasang pada smarthphone :

1. AD Detector


Aplikasi ini cukup ringan dan mudah dipakai, anda dapat mengunduhnya di PlayStore dengan mengetik kata kunci AD Detector. Setelah terunduh, install dan ikuti petuntuk mudahnya. Cara penggunaanya cukup dengan menekan tombol sentuh SCAN, lalu biarkan aplikasi mencari dan mendata semua software yang terinstall pada ponsel. Setelah selesai cukup tekan tombol sentuh OK. Mudah bukan?


2. AD Block
Aplikasi ini sangat dibenci oleh google dan raksasa software lainnya, kenapa? Tentu saja karena iklan-iklan mereka tak bisa tampil karena saking efektifnya aplikasi ini, hal ini dapat menurunkan pendapatan si pengiklan. Tapi apa anda peduli? Tentu tidak, anda hanya peduli terhadap keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan ponsel kesayangan anda bukan? :D

Untuk mendapatkan aplikasi ini anda tidak akan menemuinya di situs penyedia software yang terkenal, semisal PlayStore. Tapi tak usah khawatir, saya sudah menemukan dan anda bisa download melalui link yang dibagikan pada postingan ini.

Download ADBlock Plus

cara pakai:

1. Unduh dan install aplikasi AdBlock Plus melalui link yang diatas. Setelah terinstall buka aplikasi tersebut. Kemudian pada menu utama aktifkan Filtering dengan mengubahnya ke kondisi On.
iklan2
ilustrasi

2. Selanjutnya, pergi ke menu pengaturan Setting – WiFi. Pilih WiFi yang ingin digunakan (untuk menghilangkan iklan di android tanpa root harus menggunakan konektivitas WiFi, sebab jika menggunakan paket data, aplikasi ini tidak dapat berjalan kecuali harus di root terlebih dahulu). Lalu akn muncul Popup, pilih sajaModify network.

iklan3
ilustrasi

3. Beri checklist pada opsi Show advanced options. Kemudian ganti Proxy dari None ke Manual. Di kolom hostname isikan dengan localhost, kolom Proxy port diisi angka 2020. Jika sudah simpan pengaturan dengan tap Save.

iklan4
ilustrasi

4. Selesai,
Jika cara menghilangkan iklan di android seperti di atas sudah dilakukan dengan benar, maka iklan tidak akan muncul lagi ketika kita membuaka aplikasi atau game.

--------------------------
Tinggalkan komentar apabila anda kesulitan mendownload aplikasi tersebut.


0 comments:

sahwani SITE dalam penyempurnaan